Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan, Danramil 01/Aek Kanopan Beri Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Generasi Muda

Labuhan batu, Otoritasnews.com – Sebagai wujud nyata komitmen terhadap pencegahan dan penanganan dini kebakaran hutan dan lahan, Danramil 01/Aek Kanopan Kodim 0209/Labuhan Batu Mayor Inf Tamrin Hasibuan berinisiatif melakukan sosialisasi terhadap kebakaran hutan dan lahan kepada generasi muda Siswa/i SMK Swasta Muhammadiyah 9 Aek Kanopan di Aula Koramil 01/ Aek kanopan, Senin (15/04/2019)

Pengenalan terhadap kebakaran hutan dan lahan bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat, dimulai dari generasi muda, mengenai cara menjaga lingkungan yang lestari serta bahaya yang ditimbulkan dari bencana kebakaran hutan dan lahan.

Materi sosialisasi dilakukan dua arah dan dikemas semenarik mungkin untuk mengundang partisipasi siswa agar dapat lebih memahami pentingnya mencegah kebakaran hutan dan lahan. Melalui pengenalan kebakaran hutan dan lahan kepada generasi muda sejak dini diharapkan dapat menginspirasi dan memberikan cara pandang, serta menyampaikan pesan yang sama kepada orang tua untuk mengelola lingkungan secara berkelanjutan. (Penrem 022/PT/red)

Tags:

Leave a Reply