banner 468x60

Berkas Lengkap dan Layak Sidang, Ditnarkoba PMJ Serahkan Roro Fitria Ke Kejari Jaksel

Hukum&Kriminal 0
banner 468x60

Jakarta, Otoritasnews.com – Tersangka penyalahgunaan narkoba, Roro Fitria diserahkan dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan. Penyerahan Roro dan barang bukti ini ke Kejari Jakarta Selatan merupakan tahap kedua alias berkas dinyatakan lengkap oleh kejaksaan.

Selain Roro, Polisi juga menyerahkan tersangka lain, WH yang saat itu (penangkapan) berperan sebagai kurir yang mengantarkan 2 gram sabu ke Roro.

“Hari ini kami sampaikan penyerahan tersangka atas nama RF dan WH. Jadi ada dua orang, berikut barang buktinya sebentar kita akan antarkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan,” ujar Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (28/5/2108).

Calvijn menjelaskan, sebelum diserahkan para tersangka yang hendak dilimpahkan terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan. Pasalnya,mereka mengaku berpuasa saat ditanya oleh awak media.

“Tadi kita sudah melakukan pengecekan medis di Biddokes. Hasilnya, keduanya baik dan bisa dipindahkan. RF dan WH dalam keadaaan baik,” jelasnya.

Dalam kasus ini, pihaknya tetap menjerat Roro dengan pasal 114 Ayat 1, 112 Ayat 1, dan subsider ke 32 Ayat 1 dengan ancaman penjara hingga lima tahun penjara.

“Kita masih konsisten dengan penerapan pasal, persangkaan awal pada saat gelar perkara sampai dengan saat ini ya,” tegas Calvijn. (Yori)

Tags:
banner 468x60

Leave a Reply