Berikut Keterangan Kondektur Mau Bus Cikidang Sukabumi

Hukum&Kriminal 0

Sukabumi- Dari hasil penyelidikan dan penyidikan Polisi menyimpulkan bahwa Muhamad Adam (MA) melakukan kelalayan sehingga dijadikan tersangka dalam kasus bus maut Cikidang ini.

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi SIK menjelaskan, MA mengaku sebagai kondektur yang mengemudikan bus saat kejadian. MA juga tidak mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk mengemudikan bus tetapi hanya mempunyai SIM A pengemudi mobil biasa atau SIM A preman.

“Dia bekerja di perusaahaan tersebut baru sekitar 2 bulan sebagai kondektur, dari keterangan, dia mengganti sopir asli yaitu almarhum Jahidi yang membawa mobil dari pool sampai simpang Cikidang baru disitu bergantian karna sopir Jahidi dalam kondisi mengantuk dan akhirnya MA mengambil alih mobil tersebut,” tutur AKBP Nasriadi SIK Kamis (13/09/2018).

Mantan Kapolsektro Taman Sari Jakbar ini menjelaskan, dari keterangan MA sendiri pada saat kejadian dia belum pernah melalui jalur Cikidang.

“Saat menuruni jalur leter S di Cikidang dia sadar jalur sangat terjal dan berusaha melakukan pengereman tetapi pengereman tersebut gagal, dia menarik handle rem tangan dan berusaha menepikan ke arah tebing, namun disampingnya ada motor dan akhirnya mobil terjun ke jurang,” tuturnya.

Tags:

Leave a Reply