banner 468x60

Bentuk Apresiasi Seniman Girijaya, Kang Anton Charliyan Dihadiahi Wayang Golek

Berita, Nasional, Pilkada 0
banner 468x60

Bandung- Sebagai bentuk apresiasi, terhadap Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat nomor urut 2, Anton Charliyan atau biasa disapa Kang Anton yang mencintai kebudayaan Jawa Barat. Seniman Giriharja Kota Bandung, memberikan boneka wayang golek kepada Kang Anton, saat bertemu di Sanggar Seni Giriharja di kampung Cilengko, Kota Bandung, Minggu(24/6).

Sesepuh Giriharja, Abah Agus Sunarya mengatakan, pemberian boneka wayang golek adalah bentuk apresiasi dari komunitas seniman Giriharja kepada Kang Anton, yang selalu mendukung seniman-seniman di Jawa Barat.

“Kita merasa bahagia, karena selalu mendapatkan dukungan oleh Kang Anton. Sehingga cita-cita para seniman di Jawa Barat bisa terwujud,” ungkapnya.

Abah Agus Sunarya berharap, agar para pecinta seni kebudayaan di Jawa Barat, bisa mengikuti jejak Kang Anton yang selalu mendukung keseniaan di Jawa Barat. Bahkan, kata Abah Agus, Kang Anton selalu hadir disetiap pentas seni di Kota Bandung maupun Jawa Barat.

“Beliau selalu menyempatkan diri untuk datang ke pentas seni, dengan memberikan dukungan kepada para seniman agar selalu eksis di Jawa Barat,” jelasnya.

Sementara itu, Kang Anton menyampaikan, kedatangannya ke sanggar seni Giriharja, hanya ingin melihat pentas seni budaya. Tetapi, kata Purnawirawan Jendral Polisi Bintang Dua mengaku, terkejut karena mendapatkan sambutan yang begitu meriah dan terlebih dihadiahi boneka wayang golek.

“Sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas pemberian boneka wayang golek. Saya akan simpan dengan baik boneka ini, sebagai koleksi seni kebudayaan,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu pun, Kang Anton berbagi pengalaman dirinya semenjak menjadi Kapolda Jawa Barat kepada para seniman Giriharja, mengenai kecintaan dirinya kepada kesenian di Jawa Barat.

Tags:
banner 468x60

Leave a Reply