banner 468x60

Begini Cara Tiga Pilar Kelapa Gading Merayakan HUT RI ke 73

Regional 0
banner 468x60

 

Otoritasnews.com – Dalam rangka menyambut perayaan HUT RI ke 73 dan untuk menjalin serta mempererat tali silaurahmi, Tiga Pilar Kecamatan Kelapa Gading menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) antar RW di Taman Jogging 1 Jl. Boelevard Raya RW 16 Kel. Kelapa Gading Timur Kec. Kelapa Gading Jakut, Rabu (08-08-2018).

Kepala Kepolisian Sektor Kelapa Gading, Kompol Dr Martua Raja Taripar Laut Silitonga SH, SIK, MSI yang hadir dan memberikan sambutan dalam kegiatan itu mengatakan, bahwa perlombaan tersebut adalah ajang silahtuhrahmi antar RW sehingga satu dengan yang lainnya saling mengenal.

“Jangan pikirkan kalah atau menang, yang penting kita memeriahkan HUT RI. Kalau bukan kita siapa lagi,” ujar Mantan Kasat Narkoba Bandara Sukarno Hatta.

Selain itu, Kompol Martua dalam kesempatan itu juga menjelaskan arti dari PBB yang dimana menjadi pedoman para peserta lomba. Tidak itu saja, ia juga mengajak warga yang lain yang ingin untuk mengikuti lomba PBB tersebut agar segera mendaftar kepada panitia.

“Nanti semua peserta lomba akan dapat sertifikat keikutsertaan dan bagi yang juara 1 sampai 3 akan mendapat sertifikat juara piala tetap dan piala bergilir. Masih dibuka pendaftaran perlombaan sampai dengan hari Jumat dan Sabtu pagi kita laksanakan lomba,” ujar Dr lulusan Universitas Gajah Mada ini.

Sementara Danramil-06/KG Mayor Inf Fadly S Karamaha, S.Sos selepas apel mengatakan kegiatan lomba PBB antar RW merupakan upaya Tri Pilar Kelapa Gading dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73, dan tentunya masih banyak lomba maupun kegiatan lainnya yang akan kita gelar.

Sejauh ini kata dia, ada sekitar 200 orang dari tiga Kelurahan yang sudah mendaftar ke panitia, dan masih ada kesempatan untuk mendaftar sampai besok.

“Adapun tujuan pelaksanaan lomba ini untuk membentuk karakter para peserta agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme, mari junjung tinggi sportifitas dan selamat bertanding,” pungkas Danramil.

Dalam apel tersebut tampak hadir juga Wakil Camat Kelapa Gading, Wakapolsek AKP Sulistiono, Kanit Patroli Aiptu Hariyanto, Damkar Bpk Fajar, Ketua RW Se-Kec. Kelapa Gading, Ketua Mitra Jaya Bpk Sukamto, Perwakilan Pokdarkamtibmas serta para peserta lomba.

banner 468x60

Leave a Reply