banner 468x60

Bahas Kamtibmas dengan Warga, Kapolsek Penjaringan Gelar Ngopi Alias Ngobrol Pintar

Regional 0
banner 468x60

 

Otoritasnews.com – Dalam rangka menjalin tali silaturahmi dengan warga masyarakat serta untuk menyerab informasi yang berkembang saat ini ditengah-tengah masyarakat, Kepala Kepolisian Sektor Metro Penjaringan AKBP Rachmad Sumekar menggelar pertemuan dengan warga, Rabu (10-10-2018).

Kapolsek Penjaring yang bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, dan sejumlah elemen masyarakat yang ada di Kampung Baru Kubur Koja Rt 06/015 Kel. Penjaringan ini menamai program “Ngopi”, yakni ngobrol pintar.

Kapolsek yang didampingi Waka Polsek Kompol Eko Setio BW S dan Kanit Binmas Kompol Jubaedi SH mengatakan, selain untuk menyampaikan pesan kamtibmas, dan memperkenalkan dirinya, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendekatkan diri dengan warga sehingga terjalin silahturahmi yang baik.

Selain itu, Kapolsek juga mengajak warga agar selalu bekerjasama dan berperan aktif dalam menjaga kamtibmas diwilayahnya masing-masing. Serta mengimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan konten negatif yang berisi ujaran kebencian atau isu hoax yang beredar di internet.

“Agar dicek dulu kebenarannya,” ujar Kapolsek.

Selain soal bahaya hoax, Kapolsek juga menyampaikan kepada warga agar selalu menjaga anaknya dari bahaya narkoba, dan selalu mewaspada guantibmas terutama tentang curas, curat, curanmor dan selalu menghindari tindak kejahatan lainnya.

Dikatakan Kapolsek, dengan menggelar ngopi bareng bersama Toga Toda dan masyarakat ini akan membuat akrab seperti teman atau mitra.

“Selain itu ngopi bersama warga ini juga akan semakin cerdas dan pintar dalam mengambil sikap serta sangat bermanfaat lebih tepatnya sebagai bentuk sasaran kepada masyarakat untuk bisa menjadi polisi bagi dirinya dilingkungannya ” ujar Kapolsek.

Dalam kegiatan ini, selain warga turut hadir juga Lurah Penjaringan Devika Romadi Spd, Ketua Rw 015 Bp. Teddy serta Ketua Pokdarkamtib Ibu Vivi serta Panit Opsnal Aiptu Maryadi maupun Bhabinkamtibmas Aiptu Harwandi,Aiptu Suseno.

Tags:
banner 468x60

Leave a Reply