banner 468x60

Aturan Baru Semifinal AFF U-18, Indonesia Vs Thailand

Olahraga 0
banner 468x60

Otoritasnews.com – Pertandingan semifinial antara Timnas U-19 Indonesia akan digelar di Stadion Thuwunna, Jumat (15-09-2017).

Namun pertandingan penuh gengsi tersebut diwarnai beberapa insiden. Setelah jadwal pertandingan dimajukan, kini mendadak muncul aturan baru.

Aturan tersebut dimana bila kedua tim bertemu dan kedudukan masih sama kuat dalam normal 90 menit akan dilakukan tendangan pinalti.

Aturan ini termasuk baru dan diberlakukan mengingat terbatasnya waktu. Pasalnya, setelah semifinal pertama, Myanmar akan melawan Malaysia pada pertandingan kedua di stadion yang sama pada pukul 18.30 waktu setempat.

Pelatih Indra Sjafri mengaku sudah menyiapkan antisipasi terkait aturan baru yang akan direalisasikan. Ia telah menyiapkan secara khusus algojo penalti. Semua itu antisipasi jika laga imbang dalam waktu normal dan sesuai aturan langsung dilakukan adu penalti.

“Soal adu penalty, kami sudah siapkan hal tersebut semenjak kami melakukan pemusatan latihan di SPH (Sekolah Pelita Harapan),” kata Indra Sjafri usai memimpin latihan ringan di Hotel Olympic, Kamis (14-09-2017).

Tags:
banner 468x60

Leave a Reply