ARJ Bentuk Tim Khusus Kawal Suara Jokowi

Ket Foto Tim Reaksi Cepat Aliansi Relawan Jokowi Aidil di Jakarta, Selasa (16/4/2019) malam.

Aliansi Relawan Jokowi Terjunkan Ribuan Tim Reaksi Cepat Kawal Suara Pilpres 2019. Tim reaksi cepat nantinya akan bertugas berkeliling untuk memantau dan mengadvokasi setiap persoalan di TPS.

ALIANSI Relawan Jokowi (ARJ) terdiri dari ribuan organisasi se Indonesia membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk memberikan advokasi kepada seluruh masyarakat di seluruh Indonesia yang ingin menggunakan hak pilihnya.

“Kami ARJ akan memantau dan siap memberikan bantuan advokasi jika di TPS-TPS terjadi kekacauan yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang sengaja ingin mengganggu jalannya pemilu Serentak tanggal 17 April 2019,” ucap Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) ARJ Aidil Fitri saat menggelar jumpa pers di Jakarta, Selasa (16/4) malam.

Tim reaksi cepat nantinya akan bertugas berkeliling untuk memantau dan mengadvokasi setiap persoalan apapun yang terjadi di TPS

“Saya kira pembentukan TRC Ini sangat penting karena ARJ sangat berkepentingan dalam mengawal proses berdemokrasi dan juga tujuan kita sebagai Relawan Jokowi untuk memastikan pengawalan kemenangan suara Paslon 01 Jokowi-KH Maruf Amin,” katanya.

Ratusan relawan ARJ untuk memantau dan keliling di setiap TPS akan kami tugaskan masing-masing TPS 3 orang sampai 5 orang relawan.

Dikatakannya, relawan yang bertugas di TRC akan dibekali dengan surat mandat dan Id Card dan akan bertugas mulai dari pagi hingga selesai penghitungan suara malam hari.

TRC juga berkoordinasi dengan tim saksi-saksi koalisi partai pemenangan Jokowi lainnya

“Kami berharap tidak terjadi sesuatu yang berlebihan dari pihak-pihak yang ingin mengacaukan pemilu serentak 2019 ini, karena proses demokrasi yang sehat itu dimana kedua belah pihak melakukan proses berdemokrasi itu dengan damai tidak perlu ada kecurangan maupun intimidasi pada pemilih sehingga orang takut untuk datang ke TPS,” paparnya.

TRC nantinya juga akan melaporkan kegiatannya dan kejadian jika ada tps yang bermasalah sepanjang hari pencoblosan suara tersebut melalui alat komunikasi masing-masing ke call center TRC ARJ yang berpusat di Kantor Kombatan di Rawamangun Jakarta Timur.

Budi Mulyawan ketua Umum DPN Kombatan yang sekaligus selaku SC (Stering Komite ) ARJ menambahkan, keikutsertaan ARJ guna memastikan kemenangan paslon 01 Jokowi-KH Maruf Amin dalam pilpres 2019.

Selain itu, ARJ akan mengawal suara-suara riil yang dihasilkan di setiap TPS-TPS supaya suara dukungan yang sah di setiap TPS itu akan berbanding lurus dengan hasil penghitungan suara di KPU pusat nantinya,

“Jadi nantinya tidak ada suara yang dimanipulasi, suara yang dicurangi dan juga tidak ada suara-suara pemilih tapi tidak terakomodir di dalam TPS. Karena sebesar apapun dukungan potensi suara buat pak Jokowi-KH Maruf Amin itu tidak akan berhasil ketika suara itu tidak diamankan,” ungkap Budi Mulyawan yang akrab disapa Cepy.

Sementara itu Haidar Alwi, Penanggung Jawab ARJ mengatakan, program TRC ARJ tersebut disupport secara kolektif dan mandiri sebagai bentuk dukungan kongkret dalam proses pemenenagan Jokowi-KH Maruf Amin.

“Adapun kegiatan ini semua kami lakukan adalah semata-mata demi kemenangan Jokowi-KH Maruf Amin dalam pilpres 2019,” tandasnya

Tags:

Leave a Reply