Anton Charliyan Jadi Pembicara di Seminar Nasional Pelatihan dan Konferensi Cabang PERGUNU Tasikmalaya

Breaking News, Politik 0

Tasikmalaya- Caleg DPR RI nomor urut 1 Dapil XI Kota/Kab Tasikmalaya dan Kab Garut Irjen Pol (Purn) Dr Drs H Anton Charliyan, MPKN menjadi pembicara Seminar Nasional Pelatihan dan Konferensi Cabang Persatuan Guru Nahdhatul Ulama (PERGUNU) Cabang Kabupaten Tasikmalaya.

Anton Charliyan sendiri diundang lantaran sebagai inisiator beasiswa termasuk program beasiswa yang bekerjasama dengan UNPAR untuk ternak lebah.

“Saya mendukung adanya Konfercab PERGUNU Kab.Tasikmalaya ini sebagai upaya regenerasi organisasi serta upaya dalam melanjutkan perjuangan para guru dibawah naungan Nahdhlatul Ulama. Karena itu, harapan saya bahwa PERGUNU diharapkan mampu membawa seluruh anggotanya menjadi guru yang profesional dari segi kompetensi sesuai dengan kontek yang diharapkan masyarakat dan pemerintah. Guru yang ada di  PERGUNU harus tampil lebih baik dengan meningkatkan kapasitas guru NU,”ungkap jenderal polisi yang nyantri ini.

Anton Charliyan sangat mencintai profesi guru dan memperhatikan nasib guru, karena dia sendiri pernah menjabat Direktur Pendidikan Kepolisian, memperoleh gelar kependidikan juga.

”PERGUNU harus bersinergi dengan lembaga lain unyuk menyelaraskan langkah, saling memperkuat gerakan secara berkesinambungan dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Tasikmalaya melalui pendidikan,”pungkas caleg DPR RI didampingi Hj.Ajeng Anjarsari Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat nomor urut 3 Dapil XV Kota/Kab. Tasikmalaya.

Tags:

Leave a Reply