11 Orang Narapidana Kabur dari Lapas Klas IIb Wamena Papua

Berita, Hukum&Kriminal, Nasional 0

Wamena-11 orang narapidana Lapas Klas II / B Wamena berhasil kabur melewati tembok pagar sebelah Barat Lapas pada hari Jumat (02/11/2018) pukul 16.49 Wit.

Kapolres Jayawijaya melalui Wakapolres Jayawijaya Kompol Andreas L. Jaya Tampubolon, S.I.K saat dikonfirmasi membenarkan adanya narapidana yang kabur dari Lapas Klas IIb Wamena.

Wakapolres menyatakan bahwa beberapa orang tahanan melakukan pembongkaran Gembok Gudang Bengkel yang terletak di dalam Lapas dan selanjutnya mengambil beberapa alat berupa Linggis, Parang, Tangga dan beberapa alat pertukangan lainnya.

Lanjut Wakapolres, Narapidana tersebut menuju salah satu sudut Lapas dan membuka pagar kawat Lapas dengan mengunakan alat tajam yang diperkirakan Gunting kawat atau parang dan selanjutnya mengeluarkan tangga lalu keluar melalui tembok bagian barat.

“Pegawai Lapas yang mengetahui peristiwa tersebut melalui CCTV berusaha mengejar Narapidana yang keluar dari tembok dan mengeluarkan tembakan peringatan untuk menghadang tahanan yang ingin keluar sehingga mendengar suara tembakan, narapidana lainnya kembali masuk ke ruang tahanan namun sebelas orang napi lainnya berhasil kabur sambil membawa Sajam,” terang Wakapolres.

Wakapolres juga menambahkan bahwa setelah mengetahui kejadian tersebut anggota Polres Jayawijaya langsung berkoordinasi dengan pihak Lapas guna dilakukan pengejaran terhadap para Napi yang melarikan diri di seputaran kota Wamena.

Adapun identitas Narapidana yang berhasil kabur yakni Wenas Paragaje, Jibanus Kogoya, Wenien Wenda, Yanes Kogoya, Andius Wantik, Yongki Hilapok, Welius Melambu, Metius Kogoya, Menius Wenda, Amison Melambu dan Warles Meaga.

Tags:

Leave a Reply